Langsung ke konten utama

Kelebihan dan Kekurangan Toko Online

Sekarang saya ingin memberi ilmu sedikit kepada kalian tentang Kelebihan dan Kekurangan Toko Online selama ini..

Toko Online memiliki banyak kelebihan sebenarnya yang dapat memberi Anda keuntungan bagi penjual dan pembeli. Kelebihan itu lah dapat dilihat dari segi biaya juga, transaksi, atau pemasaran. Jika biaya minim kadang kurang maksimal jika biaya maksimal pun kadang kurang bagus juga maka dari itu kita harus teliti dan jangan terburu untuk memilih karena butuh waktu yang benar-benar matang dan sudah pasti baru kita lakukan jika kita salah melakukan akan berakibat tidak bagus untuk selanjutnya.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dari toko online:

  • Toko Online dapat menjangkau wilayah pasar yang sangat luas hingga seluruh dunia.
  • Toko Online dapat dibuka dengan modal kecil dan Anda tidak membutuhkan biaya terlalu mahal sekali untuk membuka sebuah toko online.
  • Toko Online Anda tidak perlu dan bahkan tidak harus mempunyai bangunan gedung atau kantor yang bagus. Anda bisa menjalankan Toko Online di rumah sendiri bahkan di kos pun bisa dan bahkan Anda jika pergi keluar kota Toko Online tetap jalan dan juga menghemat biaya pembangunan atau sewa kantor bahkan sewa ruko sekali pun.
  • Toko Online Anda juga tidak membutuhkan pegawai atau karyawan. Anda bisa menjalankannya sendiri.
  • Biaya untuk promosi barang sangat murah. Anda bisa memanfaatkan media iklan gratis yang ada di internet.
  • Toko Online bisa dibuka kapan pun bahkan 24Jam sekali pun Anda tidak perlu di kejar oleh waktu bahkan Anda bisa santai sejenak.
  • Toko Online bisa menyampaikan informasi yang lebih banyak untuk menambah daya tarik pembeli terhadap produk Anda bahkan itu sangat penting untuk meningkatkan penjualan yang di tawarkan.
  • Toko Online tidak harus bahkan tidak seharusnya Anda menyediakan barang dalam jumlah banyak sekali. Anda bisa menjual dengan beberapa barang saja cukup menyampaikan atau dengan menampilan gambar atau foto produk yang ditawarkan.
  • Pelayanan atau transaksi cepat dan mudah. Anda berinteraksi dengan pembeli maupun konsumen pun dan penjual lain nya reseller dropship dan lain-lain melalui komentar di iklan, telepon, email, bbm, dan lain-lain..
  • Jika Anda menjual Produk seperti software atau ebook, pengiriman produk bisa menggunakan secara online yaitu dengan mengirimkan link download ke pembeli dengan mudah.

Meskipun memiliki kelebihan Toko Online pasti memiliki kekuragan / kelemahan yang bisa merugikan penjual dan pembeli yang Anda tidak ketahui selama ini .

Berikut ini adalah kelemahan Toko Online:
  • Pembeli tidak bisa melihat langsung produk yang ditawarkan. Hal ini akan membuat pembeli untuk lebih berhati-hati ketika melakukan transaksi dan bahkan sebelum Anda benar-benar membeli. Jika Anda sesama kota mungkin Anda bisa menggunakan Cash On Delivery (COD) / KETEMUAN. Dapat membantu dan saling terpercaya satu dengan yang lain.
  • Gambar atau foto di dalam iklan tidak sesuai dengan produk asli yang di tawarkan. Terkadang gambar atau foto di dalam iklan terlihat lebih bagus karena sudah dilakukan proses editing foto terlebih dahulu. 
  • Untuk meningkatkan kepercayaan pembeli, penjual harus mengantisipasi adanya kemungkinan kecewa dari pembeli misalnya dengan memberi garansi. Apabila ternyata produk yang di terima tidak sesuai dengan gambar atau foto yang ada di dalam iklan, maka pembeli bisa mengembalikan barang tersebut.
Pesan dari saya dan banyak orang yang telah mengalami lebih baik melakukan COD / Ketemuan jika Anda membeli satu kota dan berdekatan itu lebih baik. Akan tetapi tidak semua Online Shop melakukan kecurangan dalam pengiriman dan COD karena itu juga kepintaran kita sendiri dan siap menerima resiko. Karena rata-rata Para Online dan pembeli tidak ada masalah dalam pengirimiman meskipun jarak yang jauh sekali pun.

Okay sekian dari saya dan TERIMA KASIH.

Tunggu Artikel kami selanjutnya..

Postingan populer dari blog ini

Fitur-Fitur OLX.co.id

Okay kembali lagi, Kami ingin menjelaskan tentang Fitur-Fitur OLX.co.id bahwa OLX.co.id sdah menyediakan Fitur-Fitur yang sangat dan sangat penting bagi Anda ini memiliki Fitur yang menarik untuk Anda, antara lain: Pencarian Mudah OLX.co.id menyediakan Fitur Pencarian yang sangat penting bagi Anda yang digunakan untuk melakukan pencarian dengan cepat dan mudah hanya dengan memasukkan kata kunci tertentu. Jangkauan Luas OLX.co.id memiliki jangkauan yang sangat luas di semua propinsi di Indonesia. Setiap harinya diakses oleh dari ratusan ribu pengunjung dan total halaman yang dilihat mencapai lebih dari jutaan sehingga menjadikan OLX.co.id sebagai situs Iklan Online Terbesar dan Paling Populer. So, Anda tidak salah memilih OLX.co.id karena sudah terbukti. Gratis Setiap perusahaan atau perorangan dapat mendaftarkan diri sebagai anggota OLX.co.id secara gratis. Penggunanya juga bisa membuat iklan penjualan dengan cepat dan mudah secara gratis. Anda juga mendapatkan keunt

Cara Login / Masuk dan Melengkapi Profil di OLX.co.id

Sebelumnya saya pernah menjelaskan tentang Cara Mendaftar / Membuat Akun OLX.co.id  sekarang saya akan menjelaskan dan cara nya untuk Login / Masuk di OLX.co.id , Baiklah kita mulai.. Setelah Anda mengetahui password untuk masuk di OLX.co.id, Anda bisa melakukan Login dengan cara sebagai berikut:      1.   Tekan lah tombol Login pada halaman depan OLX.co.id      2.   Masukkan Email Anda dan Passwoord Anda kemudian klik Login      3.   Tunggu beberapa saat dan Anda akan di hadapkan pada tampilan OLX.co.id halaman Profil Anda Halaman Profil Saya Lengkapi lah Profil Anda dengan jelas Agar pembeli / customer bisa percaya dengan Anda dan ingin membeli produk Anda. Untuk melengkapi Profil Diri Lengkapilah data-data informasi tentang diri Anda yang ada di bagian Profil .: Nama Pengguna : diisi dengan nama Anda. Email : diisi dengan alamat email Anda. Provisi : diisi dengan propinsi tempat tinggal Anda. KabKota : diisi dengan kabkota tempat Anda Telepon : diisi dengan nom

Cara Mengubah Password di OLX.co.id

Pada Artikel sebelumnya saya sudah memberi cara mulai dari Pertama sampai Cara Login dan Melengkapi Profil di OLX.co.id  dan Sekarang saya akan menjelaskan Cara Mengubah Password di OLX.co.id kenapa saya membuat Cara ini karena untuk mencegah Anda jika Anda ketika sedang melakukan Login dan Teman Anda melihat password Anda. Pasti Anda ingin mengubah nya BUKAN??? untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.. Okay kita mulai ya pelajari baik-baik.. Sebenarnya cara ini sangat gampang dan seperti Anda mengubah Password Facebook, twitter, dll maupun Email Anda. So, banyak orang yang tidak paham caranya mungkin dia masih baru dan masih sulit beradaptasi karena faktor lingkungan dan lain-lain. Caranya Anda buka www.olx.co.id  kemudian Login dan Masukkan Email Anda dan Password Anda Setelah Login Anda akan dihadapkan penampilan seperti ini : Penampilan Sesudah Login Kemudian Anda klik Opsi Profil pada bagian bawah Iklan Saya dan klik Opsi Ganti Password : Password Lama : passw