Langsung ke konten utama

Cara Menghindari Penipuan di Toko Online

Saya ingin memberi Tips bagi Anda Bagaimana Cara Menghindari Penipuan di Toko Online untuk menambah wawasan saja bagi Anda yang ingin membeli produk.

Belanja secara online di OLX.co.id memang cepat, mudah, dan praktis bahkan sangat sederhana bagi Anda yang masih pemula. Seiring perkembangan dan berkembangnya bisnis toko online, pasti akan banyak pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan keadaan ini dan mencari segala cara. Oleh karena itu jika Anda ingin belanja toko online, Anda tetap harus waspada dan berhati-hati karena sudah banyak terjadi kaskus penipuan di toko online sampai sekarang.

Penipuan di toko online tentunya membuat pembeli khawatir untuk belanja secara online.

Agar Anda tidak menjadi salah satu korban penipuan di toko online, berikut ini adalah beberapa trik yang bisa digunakan:

  • Berpikir Rasional
Pada dasarnya penipu menarik perhatian dengan memasang iklan produk yang harganya lebih murah dari harga pasaran. Kadang-kadang penipu juga mengatakan bahwa persedian terbatas dan harga akan naik karena permintaan yang tinggi. Pembeli biasanya tertarik dengan harga yang murah sehingga terburu-buru ingin membeli produk tersebut. Untuk mengurangi resiko menjadi korban penipuan di toko online, sebaiknya Anda berpikir rasional.

  • Mencari Reviw Tentang Toko Online
Anda bisa mencari review atau informasi tentang toko online yang diinginkan dengan bantuan mesin pencari seperti google. Anda dapat menemukan pengalaman-pengalaman pembeli yang pernah belanja di toko online keinginan Anda. Jika terdapat banyak komentar positif dari pembeli maka Anda bisa percaya pada toko online tersebut. Sebaliknya jika terdapat banyak komentar negatif dari pembeli maka batalkan niat Anda untuk membeli dari toko online tersebut.


  •  Memilih Transaksi yang Aman
Nomor kartu kredit merupakan nomor yang tidak boleh sembarangan diberikan kepada orang lain terlebih-lebih kepada orang yang belum Anda kenal. Untuk belanja di toko online sebaiknya Anda memilih cara lebih aman yaitu menggunakan Paypal. Biasanya mungkin akan sedikit lebih mahal tetapi hal ini akan mengurangi resiko Anda menjadi korban di toko online.

Ini adalah pengalaman yang saya bagikan kepada kalian dan telah di rangkum dari beberapa Para Online Shop juga untuk beri peringatan kepada pembeli agar lebih waspada dalam melakukan trasaksi secara online.

THX DAN TUNGGU ARTIKEL SELANJUTNYA..

Postingan populer dari blog ini

Fitur-Fitur OLX.co.id

Okay kembali lagi, Kami ingin menjelaskan tentang Fitur-Fitur OLX.co.id bahwa OLX.co.id sdah menyediakan Fitur-Fitur yang sangat dan sangat penting bagi Anda ini memiliki Fitur yang menarik untuk Anda, antara lain: Pencarian Mudah OLX.co.id menyediakan Fitur Pencarian yang sangat penting bagi Anda yang digunakan untuk melakukan pencarian dengan cepat dan mudah hanya dengan memasukkan kata kunci tertentu. Jangkauan Luas OLX.co.id memiliki jangkauan yang sangat luas di semua propinsi di Indonesia. Setiap harinya diakses oleh dari ratusan ribu pengunjung dan total halaman yang dilihat mencapai lebih dari jutaan sehingga menjadikan OLX.co.id sebagai situs Iklan Online Terbesar dan Paling Populer. So, Anda tidak salah memilih OLX.co.id karena sudah terbukti. Gratis Setiap perusahaan atau perorangan dapat mendaftarkan diri sebagai anggota OLX.co.id secara gratis. Penggunanya juga bisa membuat iklan penjualan dengan cepat dan mudah secara gratis. Anda juga mendapatkan keunt

Cara Login / Masuk dan Melengkapi Profil di OLX.co.id

Sebelumnya saya pernah menjelaskan tentang Cara Mendaftar / Membuat Akun OLX.co.id  sekarang saya akan menjelaskan dan cara nya untuk Login / Masuk di OLX.co.id , Baiklah kita mulai.. Setelah Anda mengetahui password untuk masuk di OLX.co.id, Anda bisa melakukan Login dengan cara sebagai berikut:      1.   Tekan lah tombol Login pada halaman depan OLX.co.id      2.   Masukkan Email Anda dan Passwoord Anda kemudian klik Login      3.   Tunggu beberapa saat dan Anda akan di hadapkan pada tampilan OLX.co.id halaman Profil Anda Halaman Profil Saya Lengkapi lah Profil Anda dengan jelas Agar pembeli / customer bisa percaya dengan Anda dan ingin membeli produk Anda. Untuk melengkapi Profil Diri Lengkapilah data-data informasi tentang diri Anda yang ada di bagian Profil .: Nama Pengguna : diisi dengan nama Anda. Email : diisi dengan alamat email Anda. Provisi : diisi dengan propinsi tempat tinggal Anda. KabKota : diisi dengan kabkota tempat Anda Telepon : diisi dengan nom

Cara Mengubah Password di OLX.co.id

Pada Artikel sebelumnya saya sudah memberi cara mulai dari Pertama sampai Cara Login dan Melengkapi Profil di OLX.co.id  dan Sekarang saya akan menjelaskan Cara Mengubah Password di OLX.co.id kenapa saya membuat Cara ini karena untuk mencegah Anda jika Anda ketika sedang melakukan Login dan Teman Anda melihat password Anda. Pasti Anda ingin mengubah nya BUKAN??? untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.. Okay kita mulai ya pelajari baik-baik.. Sebenarnya cara ini sangat gampang dan seperti Anda mengubah Password Facebook, twitter, dll maupun Email Anda. So, banyak orang yang tidak paham caranya mungkin dia masih baru dan masih sulit beradaptasi karena faktor lingkungan dan lain-lain. Caranya Anda buka www.olx.co.id  kemudian Login dan Masukkan Email Anda dan Password Anda Setelah Login Anda akan dihadapkan penampilan seperti ini : Penampilan Sesudah Login Kemudian Anda klik Opsi Profil pada bagian bawah Iklan Saya dan klik Opsi Ganti Password : Password Lama : passw